30 Hari Bisa Speaking | Hari ke-4: Belajar INTRODUCING YOURSELF AND OTHERS

"Time flies" 
Itulah ungkapan yang berarti "Waktu cepat berlalu"
Kemarin kita belajar ini guys 30 Hari Bisa Speaking | Hari ke-3: Belajar THANKING

Sudah hari ke-4 saja nih 😁 Hari ini kita akan belajar tentang perkenalan, memperkenalkan diri sendiri, maupun memperkenalkan teman kita kepada orang lain.


Image result for introducing cartoon
Sumber gambar: Englishforalazharshs
Ada berbagai macam cara untuk memperkenalkan diri sendiri maupun orang lain.

Memperkenalkan diri sendiri
Berikut ini adalah ungkapan untuk memperkenalkan diri sendiri:

  • My name is ... (Nama saya adalah ...)
  • I'm ... (Saya adalah ...)
  • Nice to meet you; I'm ... (Senang bertemu kamu; Saya ...)
  • Let me introduce myself; I'm ... (Perkenalkan diri saya; Saya adalah ...)
  • I'd like to introduce myself;I'm ... (Saya ingin memperkenalkan diri; Saya adalah ...)
Memperkenalkan orang lain
Berikut ini adalah contoh beberapa ungkapan untuk memperkenalkan orang lain:
  • Ahmad, please meet Dani. (Ahmad, ini Dani)
  • Ahmad, have you meet Dani? (Ahmad, apakah kamu sudah bertemu Dani?)
  • I'd like you to meet Lisa (Aku ingin kamu bertemu dengan Lisa)
  • I'd like to introduce you to Bunga (Aku ingin memperkenalkanmu kepada Bunga)
  • Dini, this is Wulan. Wulan this is Dini. (Dini, ini Wulan, Wulan, dia Dini)
Respons yang bermanfaat saat memperkenalkan diri sendiri atau orang lain:
  • Nice too meet you. (Senang berjumpa denganmu)
  • Pleased to meet you. (Senang bertemu denganmu)
  • Happy to meet you. (Bahagia ketemu denganmu)
  • How do you do? (Apa kabar?)
Dialog:
Alex sedang berbicara dengan manajer dan asisten barunya. Perhatikan bagaimana mereka saling memperkenalkan dirinya:

Alex:
Hi! My name is Alex Litterman, the new manager.
William:
Hi! I'm William O'Brian. Nice to meet you, Mr Alex Litterman.
John:
William, please meet Mr Steve Lynch, my assistant
Jack:
How do you do?
Nicolas:
How do you do?

Hal yang harus di ingat:
  • Saat kalian memperkenalkan diri secara formal, selalu sebutkan nama lengkap, seperti "I am Alex Litterman."
  • "How do you do" bukanlah sebuah pertanyaan, itu hanya kata sapaan seperti "Hello".

Comments