30 Hari Bisa Speaking | Hari ke-3: Belajar THANKING

Sudah hari ke-3 nih, semakin semangat guys!!!

Dihari ini, kita akan belajar tentang bagaimana mengucapkan "terima kasih" tentunya dalam bahasa Inggris 😁

Image result for terima kasih kartun
Sumber gambar: Pinterest

Kita mengucapkan terima kasih kepada seseorang yang telah melakukan hal baik pada kita.

Ungkapan terima kasih dan membalasnya dalam bahasa Inggris.

Expressing
Responds
Thanks. (Makasih)
Sincere thanks. (Tulus berterima kasih)
Thank you. (Terima kasih)
I am indebted to you. (Aku berhutang budi padamu)
I appreciate what you've done for me. (Aku menghargai apa yang telah kau lakukan padaku)
I am grateful. (Aku bersyukur)
You've been very helpful. (Kau sangat membantuku)
I thank you from the bottom of my heart. (Aku berterima kasih dari lubuk hatiku)
If anyone deserves thanks, it's you. (Jika ada yang pantas menerima ucapan terima kasih, itu kamu)
Thanks for being thoughtful. (Terima kasih telah menjadi bijaksana)
What you've done means a lot to me. (Yang telah kau lakukan berarti bagiku)
How can I ever thank you enough for all you've done? (Bagaimana bisa aku cukup berterimakasih untuk semua yang telah kamu lakukan?)
You have been extremely supportive through this difficult time. (Kau telah sangat mendukung dimasa sulit ini)
I want to thank you for all the support and concern. (Aku ingin berterima kasih untuk semua dukungan dan perhatiannya)
That was very kind of you. (Kamu baik sekali)
Thank you for being there for me. (Terima kasih sudah ada untukku)
You're welcome (sama-sama)
Don’t mention (Jangan sebutkan)
(it’s) my pleasure (Dengan senang hati)
It’s nothing (tidak apa-apa)
Think nothing of it (Jangan pikirkan itu)
I'm glad/happy I could help (Saya senang/ senang saya bisa membantu)
It’s no bother (Tidak masalah)
It’s/that’s all right (Tidak apa-apa)
It’s/that’s ok (Tidak apa-apa)
No problem (Tidak masalah)
Not at all (Tidak masalah)
Of course (Tentu saja)
Anytime (Kapan saja)
Sure (Tentu)

Berdasarkan tabel diatas, ada begitu banyak contoh-contoh bagaimana mengucapkan Terima kasih dalam bahasa Inggris. Responnya pun kita coba variasikan, jangan terus-terusan menggunakan "Youre welcome" 

Thank you for coming to my blog guys 😉 Have a nice day!!!

Oh iya, ini loh pembelajaran kita dihari kemarin 30 Hari Bisa Speaking | Hari ke 2

Comments