Tips Jitu Jadi Atlet e-Sport

 Jaman dahulu, ortu kita pasti sering bilang "Main game mulu, ngehasilin duit kaga." Tetapi seiring berjalannya jaman, di masa sekarang profesi seorang gamer justru sangat menjanjikan, bagaimana tidak penghasilan seorang profesional player mulai dari 20jt setiap bulannya, bahkan tembus 100jt loh.

Untuk temen-temen, yang ngebet mau jadi seorang pro player, berikut saya kasih tips-tipsnya.


1. Pilih Satu Game yang Ingin Ditekuni

Ada begitu banyak games dijaman serba canggih dijaman sekarang ini. Dari sekain banyaknya games, pasti ada lah salah satu yang temen-temen sukai dan paling sering dimainkan. 

5 Rahasia Meta Carry dan Hyper Carry Mobile Legends Season 16! — Skyegrid  Media
Source: Skyegrid Media

Misalkan saja Mobile Legends: Bang Bang! yang berjenis MOBA, jadi temen-temen harus fokus di game tersebut.


2. Mempelajari Lebih Mendalam Teknik Bermainnya

Setelah temen-temen nemuin jenis game yang ingin ditekuni, baru deh belajar semua teknik maupun taktik untuk memainkannya. 

Mobile Legends 1.5.8.5512 untuk Android - Unduh
Source: Mobile-Legends.id

Sekarang untuk itu semua temen-temen cukup cari forum, menonton video pro player di YouTube, dan beberapa komunitas. Setelah itu, baru temen-temen mulai mencoba dengan teknik dan taktikyang sudah dipelajari tersebut.


3. Sering Ikut Serta Turnamen

Menjadi seorang atlet e-sport temen-temen harus terbiasa dengan kompetisi. Oleh karena itu, dengan mengikuti turnamen temen-temen bisa mengukur sejauh mana tingkat kemampuan. 

Tak Cuma Cari Juara, Turnamen ML Ini Ajak Gamer Beramal
Source: Inet Detik

Selain bertanding juga dalam kompetisi tidak menutup kemungkinan temen-temen bisa memiliki lebih banyak teman, yang bisa jadi menjadi sebuah jemabatan untuk menjadi seorang e-sport player profesional.


4. Investasikan Penghasilan untuk Peralatan Penting

Setelah temen-temen makin serius dalam berkarir menjadi e-sport player, hal yang harus dilakukan adalah mulai berinvestasi ke peralatan yang diperlukan. 

6 Aksesoris Gaming yang Harus Dimiliki PC Gamers - Yuniari Nukti
Source: Yuniarinukti

Misalkan sebuah PC (Personal Computer) yang sesuai dengan spesifikasi yang cukup untuk gaming dan aksesoris gaming lainnya yang harus disesuaikan, antara lain, mouse gaming, controller gaming, dan kursi gaming.


5. Cari ataupun Bentuk Tim dan Manajemen

Kalo temen-temen sudah tekun dengan hal-hal di atas, maka sudah saatnya masuk sebuah tim dengan naungan manajemen, atau bentuk sendiri dengan teman-teman yang se-visi.

Esports ID | Bermodal Percaya Diri, Aerowolf ADS Rebut Posisi 5 Besar Dunia!
Source: Esport ID

Ini berguna banget untuk jenjang karir temen-temen, karena dengan adanya tim dan manajemen yang jelas, akan mendatangkan para sponsor. 

Sumber inspirasi: Instagram/kreativv_id

Itulah tips-tipsnya. Siapkah kalian menjadi next e-sport player?

Comments

Post a Comment