Amerika Serikat vs Iran: Membaik atau Makin Parah?


MEMANAS!!!

Akhir-akhir ini keadaan di bumi kita ini terasa sekali pemanasannya, eits bukan karena global warming saja. Tapi yaitu peristiwa penyerangan yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat dibawah perintah Donald Trump yang menewaskan Mayjen Qasem Soleimani, Komandan Quds Force.

Sumber Gambar: Kok Bisa
Orang-orang Iran tentunya tidak tinggal diam dengan keadaan tersebut,mereka menyimpan amarah dan dendam.

Akan tetapi, bagaimanakah selanjutnya hubungan mereka?

Meskipun di Twitter diramaikan dengan hashtag #WordWar3, tapi alhamdulillah tidak terjadi (pliss deh jangan dulu, admin belum nikah 😊). Akan tetapi para pemimpin dan petinggi Iran berjanji akan membalas perbuatan Amerika Serikat. Pihak iran bahkan sudah menembakkan 5 misil, mengingkari perjanjian nuklir. Mereka hamper membalas Amerika, meskipun targetnya meleset. Malahan pihak Iran menembak pesawat sipil yang isinya ratusan orang. Gara-gara itu Amerika memberikan sangsi ekonomi kepada Iran, yang menyebabkan Iran bekerja total untuk melawan.

Sumber gambar: Kok Bisa

Akan tetapi perang dijaman sekarang itu ibarat makan bubur pake sumpit, gak ada faedahnya
jika dilihat dari geografis, negara Iran itu luas, saking luasnya, gabungan negara Perancis, Jerman, Swiss, Belanda, Belgia sampai Spanyol, masih lebih kecil dari luas negara Iran. Negara ini dikelilingi pegunungan dan dibagian selatan ada latuan dan ditengahnya gurun terlantar.
Bisa saja Amerika nyerang Iran dengan membuat markas di Afganistan, akan tetapi kan CS an sama Rusia.

Sumber Gambar: Kok Bisa
Saking banyaknya dana militer negara Amerika, bisa membiayai dana militer negara lain mulai dari Inggris, India, sampai Israel sekaligus.

Mungkin benar, 1 abad ke belakang dengan perang kita bisa menjadi kaya. Akan tetapi untuk jaman sekarang harta yang paling berharga itu adalah ilmu.

Untuk yang antusias dengan hashtag #WorldWar3 stop woi, kalian harus sadar efek negative dari perang, selain susah nyari makan, nyari tempat berlindung, terus emang kalian udah pada nikah ya? 😊

Mampir ke artikel sebelumnya, siapa tau mau tau Kenapa Ada Orang yang Gampang Tidur dan Susah Tidur? Ini Jawabannya!

Comments