Aku dan Kopi Hari ini: Menjadikan Penuh Inspirasi

Sudah terlalu lama vakum tidak update lagi di blog ini.
Hari ini mau sharing tentang khasiat dari kopi yang pernah saya alami dari pertama minum kopi sampai sekarang.

image sources: Hellosehat
Ada setidaknya 10 manfaat yang ditemukan dari artikel berikut: 10 Manfaat Kopi bukannya malas, tapi disini saya hanya akan menjelaskan tentang manfaat yang pernah dialami.

1. Membersihkan isi perut dipagi hari

image sources: Grid.id
Menurut beberapa sumber, apabila dipagi hari setelah bangun tidur kita dianjurkan untuk meminum segelas air hangat agar melancarkan pembuangan sisa makanan yang telah kita konsumsi hari kemarin. Hmmm... itu memang betul sekali, namun saya lebih ekstrim lagi (jangan dicoba kalau kalian punya penyakit magg) saya sering sekali bisa 3 hari sampai 5 hari disetiap bangun tidur selalu meminum segelas kopi (kopi hitam ataupun kopi susu). Yang jelas biasanya setengah jam setelah meminumnya pasti deh ngantri ke kamar mandi buat BAB.

2. Beribu inspirasi datang menghampiri

Image source: Motivasinews

Kopi mengandung kafein pastinya, kalian juga pasti sebagian ada yang telah mengetahuinya bukan? Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa kafein mungkin menghambat hormon yang membantu relaksasi dan dilatasi pembuluh darah. Kafein juga memicu tubuh mengeluarkan hormon adrenalin, yang dapat menaikkan tekanan darah. Suatu penelitian dilakukan terhadap mereka yang memiliki tekanan darah tinggi dan yang tidak. Pada penderita hipertensi, 250 mg kafein dapat menyebabkan kenaikan tekanan darah yang berlangsung selama 2-3 jam. Sementara pada mereka yang tidak memiliki hipertensi, konsumsi 160 mg kafein saja sudah dapat menaikkan tekanan darah.
Setiap hari ketika hari-hari saya penuh dengan begitu banyak masalah, biasanya disore hari sambil melamun, pasti ditemani segelas kopi hitam dari T**a B**a.


Pada intinya saya hanya ingin kalian juga menikmati kopi, manfaat positifnya banyak sekali. Akan tetapi jangan berlebihan, karena kopi pun seperti Narkoba, apabila kecanduan, akan berakibat negatif bagi kesehatan.

Comments