Web Download Anime Terbaik

     Selain membaca, hobi saya lainnya yaitu menonton. Namun daripada menonton sinetron, lebih baik menonton anime (kartun jepang). Menurut saya lebih banyak pesan moral yang bisa diteladani dari setiap film, entah itu serial ataupun box office. Berikut adalah beberapa situs download anime yang selalu saya kunjungi:

1. Grogol
     Grogol memiliki tampilan sederhana. Situs ini seperti grup, dimana setiap pengunjung yang ingin mendownload anime dari situs mereka, diwajibkan mendaftarkan diri sebagai member dahulu, barulah mereka dapat mendownload anime yang tersedia. 
Sumber gambar: http://grogol.us
     Kelebihannya dari grogol ini, mereka menyediakan format video dari 3gp sampai resolusi 720p dengan ukuran yang hemat tetapi kualitas gambar terjaga. Kekurangannya, kadang mereka telat update animenya.
Link: Grogol.us

2. Ettonime
     Web Ettonime lebih ditujukan bagi pengguna desktop/laptop yang memiliki tampilan berwarna, mereka menyediakan format mp4 mulai dari resolusi 480p hingga 720p. anime yang mereka update di setiap seasonnya hanya anime-anime yang mendapat top rating saja.
Sumber gambar: https://www.ettoanime.com/
Kelebihannya, mereka cepat update-nya. Kekurangannya, ukuran videonya besar-besar disetiap episodenya.
Link: Ettonime

3. Nekonime
     Dengan latar hijau, membuat nekonime lebih enak dipandang mata. Web ini menyediakan beragam judul anime yang sedang on-going maupun yang sudah lama rilis. Resolusi video yang disediakan mulai dari 480p & 720p. 
Sumber gambar: https://nekonime.com/
     Kelebihannya, update anime setiap minggunya cepat & lebih banyak anime yang digarap tanpa melihat rating. Kekurangannya, ukuran videonya besar-besar di setiap episodenya.

     Ada berbagai pilihan web lainnya yang tidak saya masukkan, tapi 3 web tersebutlah yang sering saya kunjungi dan saya sarankan untuk teman-teman. 




Comments