Rahasia Berhasil Dalam Ujian Nasional Bahasa Inggris

Persiapan menuju ujian Bahasa Inggris mungkin masih panjang. Namun tidak ada salahnya mempersiapkan anak untuk hasil yang maksimal sejak dini. Berikut ada rahasia untuk berhasil dalam ujian nasional Bahasa Inggris yang bisa dipraktekan bersama.






1.   LEARN IN CHUNKS
Belajar bertahap dan sejak dini adalah kunci keberhasilan dalam ujian. Sistem ‘kebut semalem’ tentunya bukanlah cara belajar yang baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Belajar dalam sesi waktu 20-50 menit sehari namun rutin lebih baik dari semalam suntuk sebelum ujian dimulai.

2.   MAKE IT FUN!
Buat suasana belajar menarik dengan memanfaatkan berbagai media. Mulai dari flashcards, memo berwarna hingga video dan aplikasi yang dapat membantu menarik minat belajar mereka. Anak akan lebih mudah menerima pelajaran baru jika mereka merasa tertarik.

3.  LEARN IN A GROUP
Belajar bersama dengan sekelompok orang yang menikmati belajar berbahasa Inggris akan memberikan dorongan energi yang positif. Jika Anda kesulitan menemukan kelompok belajar bagi anak Anda, cobalah bergabung dalam kursus Bahasa Inggris.

Dikutip dari: English First Indonesia

Comments