Cara yang Lebih Alami Mendapatkan Bibir Merah Muda

Sebelumnya saya posting tentang penyebab bibir terlihat berwarna gelap, nah sekarang akan saya sharing beberapa cara alami untuk membuat bibir nampak merah muda/seksi.

1. Jeruk nipis
Air jeruk nipis atau lemon merupakan agen pemutih alami sekaligus membantu mengeluarkan sel-sel yang telah mati dari dalam tubuh.
Caranya:
Gosokkan jeruk nipis atau lemon yang telah dipotong pada bibir dengan lembut selama dua menit dan kemudian biarkan selama 10 menit.
Setelah 10 menit berlalu, bersihkan dengan air hangat. Praktekkan cara tersebut setiap hari hingga bibir menjadi merah muda alami.

2. Madu
Madu juga mempunya manfaat agar membuat bibir nampak merah merona.
Caranya:
Ambil dua sendok teh madu dan satu sendok teh air jeruk nipis.
Campur hingga merata dan oleskan pada bibir yang terlihat berwarna hitam. Lalu diiamkan selama 10 menit campuran tersebut sebelum dicuci dengan air hangat.
Gunakan resep ini sekitar satu bulan agar mendapatkan hasil yang optimal.

3. Susu
Susu dengan beberapa tetes gliserin yang dioleskan pada bibir sebelum tidur dapat membuat bibir kembali berwarna merah muda dan lembut.
Caranya:
Ambilah susu murni yang masih segar secukupnya, dan tambahkan beberapa tetes gliserin. Kemudian oleskan pada bibir yang berwarna hitam dan biarkan semalam, lalu cuci dengan air biasa di pagi hari setelah bangun tidur.
Anda juga bisa menggunakan campuran ini pada wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih kinclong dan cerah.

4. Lemon dan gula
Caranya:
Ambilah buah lemon lalu potong lemon dan taburkan sedikit gula di atasnya kemudian gosokkan pada bibir selama kurang lebih dua menit, dan biarkan selama 15 menit. Kemudian cuci dengan air hangat.
Gula merupakan salah satu agen pengelupasan kulit alami sehingga memiliki kemampuan membuang sel-sel kulit yang telah mati.

5. Kelopak mawar
Kelopak mawar dapat membuat bibir gelap menjadi lebih cerah juga loh.
Caranya:
Ambilah beberapa kelopak mawar dan rendam dalam susu segar selama setengah jam. Setelahnya, tambahkan beberapa tetes gliserin. Selanjutnya, buatlah pasta dengan menambahkan sedikit madu. Gosokkan atau pijat bibir dengan pasta ini selama kurang lebih 5 menit dan kemudian biarkan selama 20 menit.
Penggunaan yang teratur dapat memberikan hasil yang positif pada warna bibir.

6. Bubuk kunyit
Caranya:
Campur sejumput bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu segar. Oleskan pad bagian bibir untuk mendapatkan bibir merah muda merona.
Gunakan resep ini setiap hari sebelum Anda tidur agar memperoleh hasil yang terbaik.

Setelah bibir berubah menjadi lebih merah merona, tentu kita harus menjaganya, nah dibawah ini terdapat beberapa saran sederhana yang sepatutnya diaplikasikan untuk menjaga bibir tetap merah muda dan memiliki warna alami.

1. Jangan tidur sebelum membersihkan lipstik (untuk wanita). Hapus lipstik dengan menggosok bibir secara lembut menggunakan es batu di lemari es.

2. Kurangi minuman yang mengandung berkafein. Ini adalah salah satu alasan utama bibir berwarna gelap.

3. Minum banyak air putih untuk menjaga tubuh dan bibir tetap dehidrasi. Air putih juga berfungsi membilas racun keluar dari dalam tubuh.

4. Jangan menggunakan lipstik terlalu sering. Cobalah untuk meminimalisir penggunaan lipstik.

Comments