Jum'at yang Benar-Benar Berkah


Hari ini adalah hari jum'at terakhir di bulan Nopember 2015, aku bangun seperti hari sebelumnya. Tetapi di hari ini ada perbedaan besar yang terjadi.

Aku terbangun dengan keadaan segar dan nyaman, walau tidur hanya sekitar 4 jam. Aku lihat jam di ponsel menunjukkan pukul 00.07, yang bearrti alarm sudah berbunyi sebelumnya yaitu di pukul 00.05. Kemudian ku teruskan dengan mengecek barangkali ada BBM, email, atau pun pesan dari sosial media FB (karena cuman aktif di sana aja). Karena seperti biasa ada pekerjaan yang harus di lakukan sebagai pencari rezeki subuh (biasanya sih di sebut kalongers), aku langsung bergegas ke kamar kecil untuk mencuci muka, dan berwudhu karena lupa sebelum tidur ada kewajiban yg terlewat. Segera setelah salat dan berdzikir ku tekan tombol "ON" di laptop untuk memulai pekerjaan.
Sambil bekerja aku melakukan pertandingan "Duel Otak" bersama teman di kelas, ronde pertama aku menangkan, kemudian dia menantang lagi di ronde ke 2 dan aku pun masih menang (mungkin karena faktor keberuntungan), karena penasaran bisa menang terus dia pun menantang untuk ronde ke 3. Babak pertama dari ronde ke 3 sudah terlewati, tetapi lawanku masih belum bermain (mungkin dia ketiduran :D ). Aku tunggu beberapa menit sambil bekerja tetapi dia tetap tidak melanjutkan pertandingan tersebut. Aku lanjutkan saja pekerjaanku tanpa bermain game "Duel Otak".

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 3.27 tetapi server dimana aku bekerja lemot, daripada dapat penghasilannya sedikit ya sudah aku lanjutkan dengan melaksanakan solat malam (tahajjud) seperti biasanya sebanyak 2 raka'at saja. Bacaan-bacaan dzikir mulai dari istigfar, do'a meminta kecerdasan, dan do'a agar disukai banyak orang aku panjatkan kepada Illahi Robbi Allah SWT. Setelah selesai berdzikir aku menyebutkan beberapa keinginanku, dan salah satunya yaitu agar diberikan petunjuk siapa yang akan menjadi Ibu yang terbaik dari anak-anakku kelak di antara " si A, si G, dan si T".

Memang benar seperti apa yang tertulis di dalam Al Qur'an dan hadis bahwa dengan mendekatkan diri kepada Allah akan menjadikan hati lebih tenang, salah satunya adalah dengan cara salat tahajjud ini. Hati yang tenang memang bisa di dapatkan dan setelah itu aku coba lagi melaksanakan pekerjaan, semoga servernya sudah cepat lagi, tapi ternyata setelah di coba beberapa menit masih saja tetep lemot. Aku merasa sudah tidak ada lagi yang bisa dilakukan pada jam tersebut. Aku cari saja informasi-informasi yang mungkin berguna bagi perkembangan sel-sel otak dan untuk menambah daya ingat. 

Adzan subuh pun berkumandang (kurang lebih) pada pukul 04.00. Aku bergegas berwudhu lagi dan melaksanakan solat subuh. Setelah selesai aku melanjutkan dengan tidur-tiduran sambil mendengarkan lagu-lagu sunda yang bernuansa kehidupan di dunia dari "Emka9". Karena lirik dan instrumen lagunya sangat nikmat, tidak sadar bahwa diri ini sudah berada di alam lain yg disebut tidur. 

Ada beberpaa orang yg bilang bahwa tidur di pagi hari biasanya sering terjadi mimpi. Ternyata benar saja aku melalui fase bermimpi tersebut, dimimpi itu, aku sedang berada di sebuah lab sedang melakukan penelitian kima, kemudian dari belakang tiba-tiba ada yang datang menghampiriku seorang wanita yg berparas cantik, putih, menggunakan kerudung memberiku beberapa permen. Aku sempat terkejut karena dia memberi permen bukan 1 atau 2 biji tapi segenggam (mungkin sekitar 9 atau 10 buah), karena permen sebanyak itu tidak mungkin aku habiskan sendirian maka aku berikan kepada teman-teman laki-laki yang berada di sana hingga tersisa 5 buah lagi di tanganku (dimana 3 dari 5 permen itu sudah terbuka) lalu aku makan 1 buah.

Setelah terbangun aku terkejut karena baru tersadar bahwa wanita yang memberi permen tersebut adalah "si G". Dimana orang tersebut aku sebutkan tadi di dalam do'aku. Inikah pertanda bahwa dia adalah jodoh yang baik, yang kelak menjadi Ibu dari anak-anakku atau mimpi itu hanya sebagai bunga tidur baisa???

Hanya itulah ceritaku hari ini, yang bisa membuatku bahagia dan bersedih. Bahagianya adalah ternyata apabila kita dengan sungguh-sungguh meminta apapun (hal positif) pasti Allah akan mengabulkannya. Sedihnya yaitu, aku baru sadar bahwa hari ini ada UTS dari pelajaran Doing Action Research in English Action Research. Semoga hasilnya nanti bisa lebih baik dari ekspektasi hehehe...

Oh iya sekalian share aja, untuk yang mau game "Duel Otak" versi Premium silahkan ambil Duel Otak 2.2.2

Apabila di setiap postingan saya, kalian diharuskan melewati Adf.ly, caranya adalah kalinan cukup menunggu hingga muncul tombol SKIP ADD seperti dibawah ini, kemudian klik lah tombol tersebut.


Referensi Gambar: Google.com

Comments